Seperti pernah saya posting sebelumnya, tupai atau bajing adalah salah satu anggota masyarakat yang populasinya cukup besar di Amerika Sebelah Sini yang separuh-separuh hutan separuh-separuh pedesaan ini. Tempo hari saya sempat posting foto tupai yang mampir ke balkon belakang rumah kos saya, kan? Kali ini, karena tadi sore ada momen yang pas, saya ingin menunjukkan aktivitas salah seekor tupai di kampus. Beberapa minggu yang lalu, salah seekor tupai masuk ke gardu listrik dan menyebabkan listrik nyaris seluruh kampus padam. Saking parahnya lampu padam waktu itu, sampai-sampai kampus memutuskan memindah lokasi Kuliah Kehormatan dari Dagoberta Menchu, seorang wanita pribumi Amerika Selatan penerima anugerah Nobel Perdamaian.

Hari-hari ini aktivitas para tupai tidak seramai biasanya. Biasanya, kalau musimnya pas, ketika pepohonan oak berbuah akorn (makanannya Chip and Dale atau tupai di seri film Ice Age itu), mereka terlihat begitu giras mengambil akorn, terus membawanya naik ke pohon, menimbunnya di tanah buat musim dingin, atau seterusnya. Hari-hari ini, ketika musim gugur sudah menua dan hawa semakin dingin, dan hujan tak henti-henti, para tupai itu sembunyi entah ke mana. Jarang sekali mereka terlihat.

Untungnya sore tadi Tim Laporan Studi Banding ketemu satu. Kebetulan saja, tadi sore, ketika kampus sangat suepi karena masih dalam hari-hari libur Thanksgiving, Tim LSB melihat seekor tupai yang nekad jalan-jalan di tengah basah rerumputan. Maka, silakan saksikan video ulah singkat oknum tupai tersebut melompat-lompat penuh intrik. Video ini dibuat khusus bagi Anda sekalian penikmat Laporan Studi Banding…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s