Laporan Studi Banding kali ini menampilkan Mt. Kessler Greenways, sebuah lokasi hiking, sepeda gunung, lari, dll yg masih alami dan masih berada di dalam kota Fayetteville, Arkansas.

Dua pertiga dari lokasi seluas 1500 akre ini adalah tanah milih pribadi yang oleh pemiliknya direlakan untuk dipakai buat kepentingan publik yg ingin menikmati alam yg masih alami tapi tidak jauh dari pusat kota. Syaratnya cuma satu, siapa yang mau masuk harus menghubungi pemilik (lewat email atau telpon). Dua pertiga lokasi yang merupakan lahan milik pribadi itu dimiliki oleh empat orang berbeda.

Di kawasan ini kita bisa melihat batu-batu cadas yang enak buat “bouldering” (semacam panjat tebing yang cuman merayap itu lho). Banyak juga orang yang datang untuk sekadar memotret daun-daun, lumut-lumut, atau fosil-fosil (kawasan tengah Amerika Utara sekitar 300 juta tahun yang lalu adalah laut dangkal, jadi kalau agak serius mencari kita bisa menemukan fosil-fosil kerang atau sejenisnya di bebatuan (menurut arkeologi, fosil-fosil ini tidak dianggap begitu berharga karena saking banyaknya).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s