Menurut artikel di DetikNews ini, seorang istri menggugat cerai suaminya, seorang PNS Kementrian Perhubungan. Si istri menggugat karena suaminya perah melakukan pesta seks, dan untuk mendukung gugatannya, si istri menyertakan foto hubungan seks suaminya dengan perempuan lain. Hakim mengakui keaslian foto tersebut, tapi tidak menyetujui gugatan cerai karena tidak ada 4 saksi.

Orang Islam dengan akal sehat mana yang tidak malu dan jijik mendengar pernyataan hakim seperti ini?

“4 Saksi yang dinilai mengetahui langsung tidak boleh hanya melihat laki-laki dan perempuan berduaan di kamar, namun harus melihat secara langsung sedang terjadi persetubuhan antara laki-laki dan perempuan yang bukan istri,” ucap majelis dalam sidang terbuka untuk umum pada 25 Februari 2014 lalu.

Untuk foto lain yang juga berisi pesta seks, hakim tetap menolaknya. Berikut ini redaksional DetikNews:

Foto ini juga ditolak majelis hakim PA Tigaraksa dengan mengutip Alquran Surat An Nur ayat 4 yang mensyaratkan zina harus dibuktikan dengan 4 orang saksi yang melihat langsung persetubuhan.

Saya tentu malas berkomentar lebih jauh selain saling mendoakan saja semoga kita semua tetap beragama tanpa kehilangan akal sehat. Amin. Lagipula, agama juga bukan untuk main-main kata-kata seperti ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s