Seperti telah saya ceritakan pada puluhan posting saya sebelumnya, pekerjaan saya di musim panas ini banyak mengharuskan saya mengantarkan ke atau menjemput dari bandara. Dari Fayetteville, tempat tinggal saya, bandara berjarak sekitar 24 mil atau sekitar 39 km sekali jalan. Kalau mengambil rute yang populer, separuh dari jalur itu adalah jalan raya Interstate dan separuhnya lagi adalah jalan raya biasa. Saat menempuh jalan raya biasa itu, kita akan melewati beberapa kota kecil, yang penduduknya kira-kira seribu atau dua ribuan jiwa. Kalau di jaman-jaman koboi dulu, mungkin ini yang disebut “one-horse town.”

Foto-foto berikut ini diambil dari salah satu kota kecil yang pasti saya lewati dalam perjalanan ke bandara, baik saat menempuh jalur populer maupun jalur yang kurang populer.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Nama kota tersebut Cave Springs. Foto -foto ini saya ambil tadi pagi sekitar pukul 6.30, tepat sebelum matahari terbit. Hari-hari ini matahari terbit sekitar pukul 6.33.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Seperti Anda lihat, cuaca terlihat mendung dan hujan baru saja reda. Jalanan masih licin. Hawa terasa segar. Toko-toko tentu saja belum buka, dan jalanan masih lengang. Tapi tentu saja pom bensin dari gurita minyak Shell sudah buka dan paling sumringah di antara lain-lainnya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gereja tentu tutup, tapi plang depannya tidak pernah berhenti menawarkan Hikmah:

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

الله يحبكم (God loves you).

Ada nyala kuning lampu yang masih kuasa bercokol di penghujung malam yang sudah luntur gelapnya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s