Misdi: Ikan apa yang paling populer di Amerika?
Sastro: Ikan salmon?
Misdi: Kok bisa?
Sastro: Ya, yang di film2 itu kn biasanya ikan Salmon?
Misdi: Itu di film.
Sastro: Katanya populer?
Misdi: Iya kalo populernya budaya, Oom. Katanya jurusan Comparative Literature? Kok kalo ngomong populer ingatnya cuman film. Padahal aku yakin kamu tahu betul artinya populi itu orang banyak? Hayo?
Sastro: Aduh! Mati aku!
Misdi: Hehehe… Ayo balik ke pertanyaan awal. Ikan apa yang paling populer di Amerika?
Sastro: Ikan Marlin?
Misdi: Apa orang2 ke Walmart buat beli ikan marlin?
Sastro: Ooooh tahu, tahu. Ikan mujahir, alias tilapia!
Misdi: Seratus! Kalau mau bonus nilai sebutkan alasan atau informasi tambahan yang mendukung jawaban Anda.
Sastro: Pass. Sebenarnya aku malah mikir cuman kita saja yg suka, soalnya kita kan biasa makan mujahir di Indonesia. Dan lagi, buat kita tilapia kan yang paling murah!
Misdi: Alasan yang kurang bagus, maka tidak ada nilai tambahan buat Anda Tuan Sastro. Alasannya adalah karena tilapia itu murah. Dan karena tilapia itu murah, akhirnya dia ada di mana2.
Sastro: Di kalangan mahasiswa internasional dan citizen jelata, terutama.
Misdi: Bisa juga. Tapi, selain itu ada lagi. Ternyata tilpia juga ada di dalam berbagai macam produk, yang mungkin tidak kamu sadari.
Sastro: Waduh. Apa ya? Kayaknya memang aku gak tahu yang ini, Oom.
Misdi: Pertama, di Burger King, kalau belu BK Fish, ikan apa yang sampean makan?
Sastro: Tuna, kan?
Misdi: Coba diingat-ingat. Masak tuna sepadat itu? Bukannya tuna itu biasanya sudah lembut, atau ‘muprul’?
Sastro: Bisa juga keras, Oom. Kalau dikasih tepung kan bisa keras?
Misdi: Okelah kalau begitu. Tapi warnanya apa patty-nya BK Fish itu?
Sastro: Kulitnya keemasan, dan isinya… Sialan! Benar juga, isinya kan putih bersih, suci murni lestari! Iya, betul juga ya? Kalau tuna, kan–
Misdi: Kecoklatan! Makanya!
Sastro: Tapi apa betul itu?
Misdi: Sudah aku buktikan sendiri, Bos. Sudah dilihat, diraba, dan diterawang. Plus diendus-endus.
Sastro: Sialan! Gak sadar aku kalau selama ini ke Burger King bayar 3.19 dolar cuma untuk dikasih tilapia tepung diapit roti.
Misdi: Plus tomat, plus bawang bombai, plus sawi, plus mayonaise. Jangan lupa itu.
Sastro: Iya sih. Tapi… Kalau tahu begitu, pasti sudah sejak dulu-dulu nggoreng tilapia sendiri di rumah!
Misdi: Apa lagi produk dari tilapia itu?
Sastro: Mestinya banyak. Aku sekarang percaya saja lah. Tapi… silakan deh sebutkan.
Misdi: Yaitu bahan gelatin untuk marshmallow?
Sastro: Bukannya marshmallow itu gelatinnya dari babi?
Misdi: Iya kalau yang biasa. Yang aku maksud ini adalah gelatin buat marshallow yang vegetarian!
Sastro: Oh ya?
Misdi: Masak nggak percaya? Buka deh wikipedia.
Sastro: Kan wikipedia hari ini tutup, memprotes SOPA dan PIPA?
Misdi: Oke lah, coba di-google saja.
Sastro: Kan google juga tutup, memprotes SOPA dan PIPA?
Misdi: Kalau google yang tutup cuma tulisannya. Search enginenya tetap jalan lancar.
Sastro: Oh iya, ya?
Misdi: Lho, kok kita jadi ngomong soal SOPA dan PIPA? Mending ngomong KATE saja.
Sastro: Kok ngomong KATE? Apa itu?
Misdi: Mbak-nya PIPA Middleton kan namanya KATE Middleton?
Sastro: Hayah!
Misdi: Capek Bos macak serius pake bahasa Indonesia yang baik dan benar dan macak pembawa acara kuis kayak tadi.
Sastro: Iyo i! Ya wis, mari kita akhiri!
Misdi: Oke, kamu dulu yang nutup!
Sastro: Kamu duluan lah…
Misdi: Lho, kok kayak orang pacaran saja ya?
Sastro: Hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s