Satu hal yang menyenangkan dari tempat wisata alam di Amerika adalah ketersediaan fasilitas penyokong kehidupan atawa ‘utilities.’ Kali ini saya pingin cerita tentang apa yang tadi siang–ah, lebih tepatnya kemarin siang, soalnya sy sekarang nulis di hari selanjutnya, yg juga tahun selanjutnya–di Red Rock Canyon State Park.

Pertama2, saya harus perkenalkan dulu apa RRCST ini. Tempatnya ada di negara bagian Oklahoma di kota kecil bernama Hinton. Taman alami ini sebenarnya adalah–sperti namanya–sebuah ngarai yang tebing2-nya adalah batu berwarna merah. Dan asyiknya, ngarai ini bisa dengan mudah kita turuni dengan mengendarai mobil, meskipun tentu sj sgt curam. Dan di dasar ngarai inilah, di sebelah2 sungai, kita bs temukan tempat2 camping dan bahkan penginapan bergaya pemukiman orang Indian.

Di kawasan itulah terdapat apa yang ingin saya ceritakan kali ini: fasilitas penyokong kehidupan. Bayangkan, di kawasan camping ground tengah hutan dasar inilah terdapat beberapa toilet umum buat para pengunjung dan pekemping. Nah, yang asyik, di antara toilet2 yang sangat bersih terawat itu, ada satu set yang khusus diperuntukkan sebagai tempat mandi. Ah, kalau sdh bgn, tidak ada lagi aladan tdk mandi ketika camping karena sulit🙂. Besok kita lanjutkan lebih jauh lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s