Yanto: (Sambil memegangi kepalanya yg baru dipotong dan ada sebagian yg pethal2, dan dengan wajah sebal) Thun, kok aku jadi gak keren gini? Matur suwun sih kamu mau nyukur aku. Suwun. Tapi kok ada yanv pethal-pethal gini?
Athun: Waduh, duh, duh. Pertama-tama, matur suwunmu aku jawab dulu, ‘Sama-sama.’ Tapi kalau soal rambut, kan ya kita sudah sama-sama setuju kalau risiko ditanggung penumpang, Bos.
Yanto: Lha, tapi kan aku setuju dengan asumsi kamu sudah ahli, dan lagi kamu juga tak pikir cuman basa-basi waktu bilang resiko ditanggung sendiri.
Athun: Sik, sik, bos, kamu ini skripsi sudah bab berapa sih kok masih ngomong pada tataran asumsi? Hehehe… Begini, bos–
Yanto: Jangan bas-bos-bas-bos. Aku bukan bosmu. Masak ada orang nyukur ranbut bos-nya pethal2?
Athun: Ya wis, begini pak, sebenarnya aku bisa nyukur rambut, tapi belum ahli. Atau istilahnya belum bisa instan. Jadi ya–
Yanto: Ha? Omong kosong opo maneh iki. Cukur instan?
Athun: Maksudku… (Athun mulai memperlambat bicaranya, sekilas seperti seorang yang ingin menyampaikan gagasan secara runtut dan profesional.) Kan kalau orang bikin pas foto berwarna itu biasanya gak bisa jadi, bahkan gak bisa jadi besoknya kalau afdruk foto hitam putih… Iya kan?
Yanto: Apa hubungannya?
Athun: Sik ta jawab dulu. Masak pertanyaan dijawab pertanyaan. Jawab dulu dong… Iya kan?
Yanto: (Jadi kebingungan sendiri) Iya lah, sembarang.
Athun: Lha, yaitu, cukuranku itu kayak pas foto warna gitu, gak bisa instan. Butuh waktu barang seminggu lah, sampai tumbuh2 sedikit rambutnya, baru insya allah kelihatan keren… Hehehe
Yanto: Bajinduuuuul!!!
Athun: Dengan catatan…
Yanto: Haiyyah!
Athun: Dengan catatan infrastruktur aslinya keren… Hahaha…
Yanto: Bajindul dobeeeeeeel! Tak pecel tanpa kecambah koen!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s