Yulianto: Man, kalo tak lihat-lihat, isinya iPod anak-anak Amerika itu lagunya kok khas banget ya? Seringkali lagu-lagu yang aku, sebagai tamu, gak kenal.
Vincent: Oh ya? Kayaknya lumayan populer kok.
Yulianto: Untuk ukuran Amerika.
Vincent: Ya, ya, ya. You know what?
Yulianto: No!
Vincent: Hah! Kita punya banyak sekali pilihan di sini. Dan sangat mungkin dari sepuluh orang ada sepuluh pilihan band.
Yulianto: Dan hanya sedikit dari mereka yang lolos mencapai popularitas internasional!
Vincent: Hmm..
Yulianto: Dan itulah yang aku dan banyak orang lainnya kenal.
Vincent: Nah, kamu tahu sendiri gitu lho jawabannya.
Yulianto: Mungkin. Tahu nggak, aku baru sempat mikir soal ini waktu tanya tadi. Di iPod-mu yang paling sering kamu dengar sekarang apa?
Vincent: Hmm… bentar. (Vincent mengusap-usap kedua tangannya dengan kertas tisu agak kasar kecoklatan, dan tak lupa tisu yang habis dia pakai untuk membersihkan sisa-sisa minyak di tangannya itu dia pakai untuk mengusap mulutnya. Selanjutnya dia keluarkan iPhone dari sakunya.) Hmmm… kayaknya The Nationals, sama Vampire Weekend.
Yulianto: Nah, kan? Yang The Nationals kayaknya pernah lihat di YouTube dulu, tapi yang Vampire Weekend…?
Vincent: Masak gak tahu? Ini lumayan booming lho.
Yulianto: Vampire sih tahu, Weekend juga tahu. Tapi kalau bareng gak tahu.
Vincent: Haha. Itu baru lucu. Ini awalnya band indie, tapi tiba-tiba dapat popularitas nasional kira-kira 3 tahunan lalu lah.
Yulianto: Hmmm…
Vincent: Terus, kamu yang sering dengar apa?
Yulianto: Hmmm…. kayaknya Dewa sama Slank. Band Indonesia.
Vincent: Ah, makanya kurang akbrab. Dewa gak tahu, tapi kalau slang sih sering dengar.
Yulianto: Hahaha… Slank bos, dengan K, bukan G.
Vincent: Semacam band anak-anak Yahudi gitu ya? Vokalisnya Vampire Weekend juga Yahudi.
Yulianto: …? Gak tahu maksudmu.
Vincent: Ayo dilanjut. Kamu sudah selesai makannya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s